Agnes Monica Muljoto Penyanyi Berbakat Indonesia

Agnes Monica Muljoto Penyanyi Berbakat Indonesia

Penyanyi berbakat dari Indonesia, Agnes Monica memiliki nama & reputasi baik bagi kebanyakan kalangan masyarakat tanah air. Wanita yang sudah meniti karir bahkan ketika masih berusia 5 tahun ini sangat mencintai dunia musik. 5 tahun terakhir ini dirinya sudah menetap di US untuk mengembangkan karir menjadi penyanyi Internasional.

Agnes Monica Muljoto Penyanyi Berbakat Indonesia

Nama Lengkap: Agnes Monica Muljoto
Tempat Lahir: Jakarta
Tanggal Lahir: 1 Juli 1986 (34 tahun)
Asal: Jakarta
Agama: Kristen
Suku: Jawa
Status: Belum Menikah
Nama Panggung: Agnez Mo, Agnes Mo, Agnes
Profesi: Penyanyi, Peragawan, Pemeran, Penari, Perancang Busana, Produser Rekaman, Pembawa Acara Televisi, Penulis Lagu, dan Sutradara Video Musik
Instagram (IG): @agnezmo
Twitter: @agnezmo
Facebook (FB): @agnezmo
Web: agnezmo.com

Karir Agnes Monica Muljoto Hingga Ranah Internasional

Agnes Monica Muljoto Penyanyi Berbakat Indonesia

Sejak masih duduk di bangku SD Agnes sudah disibukkan dengan berbagai aktifitas seni & olahraga seperti kursus piano, bahasa Inggris, seluncur es, dan bulu tangkis. Bakat nya sudah mulai terlihat meski ia masih kanak-kanak, khususnya bidang tarik suara.

Pada usia 6 tahun Agnes mulai membentuk karirnya dengan merekan album berjudul “Si Meong”. Kemudian pada tahun 1999 merilis album kedunya dengan judul “Yess!” album duet bersama Eza Yayang. Di tahun 1999 Agnes juga berhasil meraih penghargaan sebagai “Album Anak-Anak Terbaik”.

Masuk menginjak usia remaja Agnes mulai mengembangkan karir dengan penampilannya di sinetron Lupus Millenia dan Mr. Hologram. Kemudian di tahun 2002 semakin banyak membintangi berbagai film sinetron remaja seperti Pernikahan Dini yang sangat terkenal saat 2002.

Pada tanggal 8 Oktober 2003, Agnes merilis album dewasa pertamanya bertajuk And the Story Goes. Dibantu kerjasamanya dengan beberapa musisi ternama Indonesia seperti Ahmad Dhani dan Melly Goeslaw.

Awal karir Internasional Agnes dimulai sejak tahun 2010 – sekarang, sebagai menjadi juri dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Agnes juga ditunjuk menjadi duta MTV EXIT (End Exploitation and Trafficking) lembaga yang memiliki misi untuk memberantas perdagangan manusia.

21 Nov 2010 Agnes mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu pembawa acara karpet merah ajang penghargaan tahunan American Music Awards, Los Angeles, Amerika Serikat. Pada acara tersebut juga dirinya membawakan lagu bersama penyanyi Meksiko Christian Chávez (lagu berjudul “¿En Dónde Estás?”).

Begini Tanggapan Agnes untuk menagapi segela komentar dalam perjalanan karir nya:

“Tidak ada satu pun di dunia ini yang “original” tanpa pengaruh dari hal lainnya. Saya beruntung lahir dan dibesarkan di Indonesia (specifically Jakarta) pada zaman ini di mana kita (dalam hal ini Indonesia) sangat terbuka dengan proses globalisasi. Budaya Timur dan budaya Barat saling memengaruhi, ya begitu keadaannya. Intinya, adanya pengaruh antarbudaya jangan dianggap sebagai “budaya yang berbenturan”, tapi anggaplah sebagai budaya yang “saling melengkapi”. Ambil yang baik dari budaya-budaya tersebut dan tinggalkan yang negatif. Jadi, ya, saya ini adalah produk Indonesia dan produk era globalisasi”.