Kisah Elvis Presley

Kisah Elvis Presley , King of Rock 'n' Roll

Kisah Elvis Presley – Untuk mereka yang lahir di pertengahan abad 19 tentunya sudah tidak asing dengan nama Elvis Presley. Yap , penyanyi sekaligus aktor asal Amerika Serikat ini diakui sebagai salah satu ikon berpengaruh dunia abad 20.

Kehebatannya dalam membawakan lagu bergenre Rock n Roll di pertengahan tahun 1950 hingga kematiannya yang cukup menghebohkan memang tidak bisa dilupakan dari sejarah musik dunia. Bahkan kesuksesan Elvis Presley di industri musik membuat dirinya dijuluki King of Rock ‘n’ Roll.

Sebenarnya Elvis tidak hanya piawai menyanyikan lagu rock , namun ia juga hebat dalam membawakan genre lainnya seperti pop , country , blues dan gospel. Sepanjang karirnya di dunia musik , ia telah memenangkan tiga Penghargaan Grammy.

Nah untuk kalian yang penasaran dan ingin lebih tahu mengenai sosok musisi legenda yang satu ini , yuk langsung saja kita simka kisah Elvis Presley berikut ini.

Masa Kecil Elvis Presley

Elvis Aaron Presley lahir pada 8 Januari 1935 di Tupelo, Mississippi, di mana saudara kembarnya,  Jesse Garon Presley, lahir 35 menit sebelum dia.

Keduanya lahir dari rahim sang Ibu yang bernama Gladys Love Presley di rumah shotgun yang dibangun oleh Ayahnya , Vernon Elvis Presley.

Semasa kecilnya Elvis dan keluarga sering menghadiri ibadah di Gereja Pantekosta Assembly Of God. Elvis mengaku jika dari tempat ini ia menemukan banyak sekali inspirasi bermusiknya.

Di tahun 1941 , ia memilih sekolah di East Tupelo Consolidated. Elvis sebenarnya murid yang biasa biasa saja dan sama seperti murid lainnya. Namun guru Elvis baru menyadari jika ia memiliki bakat terpendam dalam hal bermusik ketika ia menyuruhnya mengikuti kompetisi bernyanyi dengan membawakan lagu country Old Shep saat doa pagi.

Lomba tersebut diadakan pada tanggal 3 Oktober 1945 di Mississippi-Alabama Fair dan Dairy Show tersebut menjadi penampilan publik pertamanya. Mulai dari saat itu Elvis semakin mendalami dan mengembangkan bakat bermusiknya.

Karir Musik Elvis Presley

Setelah lulus di tahun 1953 , Elvis mencoba mencari beberapa pekerjaan sembari mempertahankan impiannya sebagai seorang musisi. Dia merekam demo lagu pertamanya di studio dengan label Sun Records. Si pemilik, Sam Phillips, memutuskan untuk mengorbitkannya.

Setelahnya , Elvis mulai menggelar tur dan masuk proses rekaman dengan single pertamanya, That’s All Right, lahir pada 1954. Hingga satu tahun kemudian ia berhasil menandatangani kontrak dengan RCA Records dan mengeluarkan lagu Heartbreaker Hotel yang sangat sukses di tahun tersebut.

Masih di tahun yang sama , Elvis juga meluncurkan album Elvis Presley, dan meneken kontrak film dengan Paramount Pictures. Kala itu ia memulai debut pertamanya di dunia peran melalui film klikwin88 yang berjudul Love Me Tender yang dirilis pada 21 November 1956. Mulai saat itu nama Elvis Presley tidak hanya sebagai musisi , namun juga sebagai seorang aktor. Baik di radio , televisi hingga bioskop , selalu ada nama Elvis Presley.

Bercerai Dengan Priscilla Dan Ketergantungan Obat Obatan

Popularitas yang didapatkan oleh Elvis Presley kala itu membuat kehidupan pribadinya goyah. Puncaknya , ia berpisah dengan sang Istri , Priscilla di tahun 1973. Dari pernikahannya dengan Priscilla yang hanya berjalan 3 tahun, Elvis dikarunia seorang putri cantik yang bernama Lisa Marie.

Mungkin karena hal itu Elvis mengalami depresi yang cukup berat. Ia akhirnya bergelut dengan gaya hidup tak sehat yang membuatnya harus berurusan dengan obat obatan terlarang. Gaya hidupnya semakin parah ketika dirinya di bawa ke rumah sakit karena mengalami masalah kesehatan karena pengaruh obat-obatan.

Kematian Elvis Presley

Pada malam hari di tanggal 16 Agustus 1977 , Elvis seharusnya sudah terbang ke Memphis untuk menggelar konser. Namun sang pacar , Ginger Alden , menemukan tubuh Elvis yang tergeletak di kamar mandi pada siang hari.

Ia akhirnya di bawa ke Rumah Sakit Baptist Memorial. Namun sayangnya nyawa Elvis sudah tak bisa terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia di usia 42 tahun. Ia didiagnosis gagal jantung yang di kemudian hari diketahui terjadi karena ketergantungan obat-obatan.

Jasadnya dimakamkan di property miliknya sendiri yang terletak di Graceland , tepat di samping pusara ibunya Gladys, ayahnya Vernon, serta neneknya Minnie Mae Hood Presley.